Sitemap

Pelayanan Pengaduan Nasabah

Bank akan menindaklanjuti pengaduan dari Nasabah dengan menyertakan informasi/data sebagai berikut :

  1. Nama Nasabah.
  2. Nomor Rekening dan atau Jenis Transaksi Keuangan.
  3. Tanggal Transaksi Keuangan.
  4. Permasalahan yang diadukan.



Dalam hal pengaduan diajukan oleh Perwakilan Nasabah, maka selain informasi diatas Bank juga meminta :

  1. Fotokopi bukti identitas Perwakilan Nasabah.
  2. Surat kuasa khusus dari Nasabah kepada perwakilan nasabah yang menyatakan bahwa nasabah memberikan kewenangan kepada perseorangan, lembaga, atau badan hukum yang mewakilinya untuk bertindak atas nama nasabah.


Mekanisme Pengaduan Nasabah

  Pengaduan secara tertulis

  1.  Pengaduan secara tertulis wajib didukung dengan fotokopi identitas nasabah dan dokumen pendukung transaksi keuangan yang diajukan (misalnya bukti setoran, bukti transfer dsb).
  2. Pengaduan nasabah melalui media/sarana elektronik seperti email, fax dan atau media lainnya dianggap sebagai pengaduan tertulis.



  Pengaduan secara lisan
      Merupakan pengaduan nasabah dengan cara yang tidak termasuk diatas. Pengaduan melalui telepon dianggap sebagai pengaduan secara lisan. 




Email pengaduan dikirim ke :
pengaduankonsumen@royalbank.co.id
Telepon pengaduan :
021-63864472 atau 021-63861444