Sitemap

Tata Cara Pelayanan Pengaduan Nasabah

Penyelesaian Pengaduan meminta informasi dari Nasabah yang sekurang-kurangnya meliputi :
1. Nama Nasabah
2. Nomor Rekening dan atau Jenis Transaksi Keuangan
3. Tanggal Transaksi Keuangan
4. Permasalahan yang diadukan

Dalam hal Pengaduan diajukan oleh Perwakilan Nasabah, maka selain informasi diatas Bank juga meminta :
1. Fotokopi bukti identitas Perwakilan Nasabah, dan
2. Surat kuasa khusus dari Nasabah kepada perwakilan nasabah yang menyatakan bahwa nasabah memberikan kewenangan kepada perseorangan, lembaga, atau badan hukum yang mewakilinya bertindak untuk dan atas nama nasabah. 


Tata Cara Penerimaan Pengaduan

A. Pengaduan secara tertulis
 1. Pengaduan secara tertulis wajib didukung dengan fotokopi identitas nasabah dan dokumen pendukung
      transaksi keuangan yang diajukan (misalnya bukti setoran, bukti transfer dsb).

 2. Pengaduan nasabah melalui media/sarana elektronik seperti email, fax dan atau media lainnya dianggap
      sebagai pengaduan tertulis.

B. Pengaduan secara lisan
    Merupakan pengaduan nasabah dengan cara yang tidak termasuk diatas. Pengaduan melalui telepon dianggap sebagai pengaduan secara lisan. 



Email Pengaduan Dikirim Ke :
pengaduankonsumen@royalbank.co.id

Telepon Pengaduan :
021-63864472 atau 021-63861444